Selamat datang di Sehat Kreatif, Blog yang berbagi Tips tips tentang kesehatan secara online

8 Kandungan dan 8 Manfaat Buah Kiwi Bagi Kesehatan

8 Kandungan dan 8 Manfaat Buah Kiwi Bagi Kesehatan
8 Kandungan dan 8 Manfaat Buah Kiwi Bagi Kesehatan - seorang ahli gizi dari FKUI telah menyatakan bahwa, yang dimaksud dengan sehat yg sesungguhnya itu dimulai dari pencernaan. Usus kita bekerja selama 24 jam dan disini adalah tempat masuknya segala macam penyakit. Karena itu, tugas pencernaan haruslah diperingan dan dioptimalkan dengan mengonsumsi buah, khususnya yang mengandung enzim, seperti buah kiwi.


Berikut Kandungan luar biasa yang terdapat pada Buah Kiwi



1. Mengandung (Vitamin C) dua kali lipat dibanding jeruk 

2. Sumber ( serat ) yg alami untuk kesehatan sistem pencernaan.

3. Sumber ( Vitamin E ) yang dapat menjaga kesehatan jantung dan kaya akan kandungan antioksidan.

4. Sangat baik untuk pencernaan karena mengandung (actinidin), suatu enzim unik yang membantu menguraikan protein.

5. Sumber (potasium yang penting untuk setiap sel dalam tubuh. 

6. Sumber (folat) – yang sangat dibutuhkan wanita hamil untuk perkembangan gen pada janin.

7. (Rendah kalori) namun kaya akan nutrisi penting.

8. Glycemic Index (GI) yang rendah sehingga dapat menjaga gula darah – baik bagi penderita diabetes.


Berikut ialah 8 Manfaat dari Buah Kiwi :


1.Dapat mencegah penyakit kardiovaskular


Dapat mencegah penyakit kardiovaskular
Mengkonsumsi buah kiwi sebanyak 2 atau3 buah perharinya, dipercaya mampu mencegah pembekuan darah, melancarkan peredaran darah dan menurunkan kadar lemak di dalam darah sehingga akan mengurangi resiko terkena penyakit jantung.


2.Dapat mencegah kanker


mencegah kanker
Para peneliti di inggris menunjukan bahwa, dengan mengkonsumsi buah kiwi disetiap hari, dapat bermanfaat dalam memperbaiki kerusakan pada DNA kita. Sedangkan kandungan antioksidannya mampu melawan dan membunuh sel-sel yang dapat menyebabkan kanker.


3.Dapat bermanfaat untuk ibu hamil


Dapat bermanfaat untuk ibu hamil
Buah kiwi juga dapat bermanfaat untuk ibu hamil karena ibu hamil memerlukan asupan asam folat sebanyak 400-800 mikrogram perharinya, hal ini juga dapat meningkatkan pertumbuhan dan perkembangan janin. Selain itu juga, mengkonsumsi buah kiwi sangatlah bermanfaat dalam mencegah cacatnya saraf pada bayi dan membantu dalam perkembangan otak dan kognitif bayi.


4.Dapat menjaga kesehatan jantung


Dapat menjaga kesehatan jantung
Dengan kita mengkonsumsi buah kiwi disetiap hari dapat bermanfaat dalam menjaga kesehatan jantung, serta mampu menurunkan tingkat trgliserida (lemak) dalam darah hingga mencapai 15%.


5.Dapat menyehatkan kulit


Dapat menyehatkan kulit
Buah kiwi mengandung kalium lebih tinggi dibandingkan dengan kalium yang ada pada kandungan buah pisang, sedangkan (vitamin C) yang ada dalam kandungan buah kiwi lebih tinggi di bandingkan dengan vitamin C yang ada pada kandungan buah jeruk. Selain itu buah kiwi juga kaya (vitamin E, Alfa Linoleic Acid dan asam lemak esensial) yang sangat bermanfaat dalam menjaga kesehatan kulit kita.


6.Dapat menjaga daya tahan tubuh


Dapat menjaga daya tahan tubuh
Buah kiwi juga mengandung zat (antioksidan) yang mana sangat tinggi dan kaya akan vitamin C, kandungan tersebut sangat bermanfaat dalam menjaga daya tahan tubuh agar tidak mudah jatuh sakit.


7.Mampu menjaga kesehatan mata


Mampu menjaga kesehatan mata
Buah kiwi juga sangatlah bermanfaat dalam menjaga kesehatan mata kita, hal ini dikarenakan buah kiwi mengandung kadar karotenoid yang dapat menagkal radikal bebas berbahaya.


8.Dapat melancarkan saluran pencernaan


Dapat melancarkan saluran pencernaan
Buah kiwi mengandung (actinidin),kandungan tersebut mampu memecahkan protein di dalam tubuh sehingga akan lebih mudah untuk diserap oleh tubuh. Sedangkan kandungan serat di dalam buah kiwi mampu melancarkan saluran pencernaan sehingga buag air besar menjadi lancar, serta dapat mengatasi perut kembung.

 Itulah beberapa manfaat dan kandungan luar biasa yang terdapata pada buah kiwi. Kini anda dapat menkonsumsi buah tersebut disetiap hari Anda, untuk menjaga kesempurnaan kesehatan anda. Menjaga kesehatan, itu sangatlah penting, jadi saya sarankan untuk membookmark blog Sehat Kreatif ini, agar anda mendapatkan lebih banyak tips-tips dan manfaat untuk kesehatan anda.

Share :

Facebook Twitter Google+
2 Komentar untuk "8 Kandungan dan 8 Manfaat Buah Kiwi Bagi Kesehatan"

Banyak bangets manfaatnya..
Saling follow blog + Tukar link yuks..

http://tipsfadhil.blogspot.com

wah jadi tambah suka makan buah kiwi

Silahkan Sobat tinggalkan komentar dengan kata - kata yang Baik, Bijak dan Sopan.

Yang tidak diperbolehkan dalam berkomentar :
1. Komentar yang mengandung unsur SARA.
2. Komentar yang berbau PORNO.
3. Komentar Saling CACI MAKI.
4. Komentar yang Memasukan LINK IKLAN dan LINK AKTIF.

Saya harap Sobat dapat mematuhi aturan berkomentar yang saya buat. Jika ada komentar yang melanggar ketentuan tersebut diatas dan dianggap spam akan Saya Hapus. Atas kerjasama sobat sekalian saya ucapkan banyak Terima Kasih. Salam Sukses selalu untuk Sobat dan Salam Blogger.

Back To Top