Selamat datang di Sehat Kreatif, Blog yang berbagi Tips tips tentang kesehatan secara online

5 Manfaat Buah Kurma untuk Kesehatan

5 Manfaat Buah Kurma untuk Kesehatan
5 Manfaat Buah Kurma untuk Kesehatan - Buah kurma adalah salah satu buah yang paling manis diantara buah-buahan yang lainya yg terdapat didunia. Buah kurma datang dengan beragam varietas yang berbeda-beda. Buah kurma dapat dikelompokkan menjadi 3 bagian golongan, utama yakni (lunak, semi-kering, dan juga kering). Walaupun tidak tumbuh di wilayah Timur Tengah, namun kita pastinya sudah tidak asing lagi dengan buah-buahan yang satu ini, mengingat mayoritas penduduk di Indonesia yg beragama Islam.

Jika anda mencari buah yang mengandung seperti (serat, kalium, dan juga tembaga), maka buah kurma ini adalah pilihan yg terbaik untuk anda. Kurma menawarkan nutrisi yang sangat penting bagi tubuh kita, sehingga mengkomsumsinya secara rutin akan berdampak positif bagi kesehatan anda.

Selain kandungan diatas, kurma juga mengandung (air, gula, protein, dan vitamin C) yang cukup baik. Dengan kandungan nutrisi tersebut, maka secara tidak langsung buah kurma ini akan memberikan manfaat yang baik bagi kesehatan tubuh kita.

5 manfaat buah kurma untuk kesehatan


Dengan banyaknya kandungan nutrisi yang ada pada bush kurma, tentu kurma ini membawa beragam manfaat juga bagi kesehatan tubuh kita, manfaat pada buah kurma diantaranya ialah :

1. Menjaga Kesehatan Pencernaan juga Mengatasi Sembelit

Menjaga Kesehatan Pencernaan juga Mengatasi Sembelit

Serat sangat penting dalam meningkatkan kesehatan usus besar kita dan memperlancar buang air besar secara teratur dan baik. Serat larut maupun tidak larut yang terkandung dalam buah kurma ini juga membantu menjaga kesehatan sistem pencernaan dan membuat usus besar anda bisa bekerja dengan performa terbaik. Beberapa manfaat lainnya yang terkait dengan serat dan kesehatan usus adalah mengurangi (resiko radangnya usus, kanker usus, dan wasir).

2. Meningkatkan Kesehatan Jantung Anda


Meningkatkan Kesehatan Jantung Anda
Selain menjaga kesehatan sistem pencernaan dan usus besar kita, serat juga diketahui dapat membantu meningkatkan kesehatan jantung kita. Berbagai penelitian juga telah menunjukkan bahwa serat dapat mengurangi (risiko penyakit jantung dan mencegah beberapa jenis penyakit kanker).

3. Mengurangi Tekanan Darah


Mengurangi Tekanan Darah
Kandungan (magnesium dan mineral) dalam buah kurma bisa membantu menurunkan tekanan darah kita. Selain itu, kalium juga merupakan salah satu mineral yang terkandung dalam buah kurma, dimana sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan jantung kita dan membantu mengurangi tekanan darah kita.

4. Mengurangi risiko stroke


Mengurangi risiko stroke
Setelah mengevaluasi 7 penelitian yang telah dipublikasikan ke umum selama jangka waktu 14 tahun ini, para peneliti menemukan bahwa risiko stroke akan berkurang hingga 9% untuk setiap 100 miligram magnesium yang telah dikonsumsi. Mengingat buah kurma mengandung magnesium yang cukup tinggi dan baik bagi tubuh kita, maka mengonsumsi kurma secara rutin maka akan mengurangi terjadinya risiko terjadinya stroke.

5. Meningkatkan kesehatan otak


Mengurangi risiko stroke
Beberapa peneliti juga menunjukkan bahwa kandungan vitamin B6 yang ditemukan dalam buah kurma berhubungan dengan meningkatnya kinerja otak menjadi lebih baik.





  Itulah tadi beberapa manfaat dari buah kurma untuk kesehatan tubuh anda. Bagaimana sekarang, Anda tertarik untuk mengkonsumsi buah kurma? Saya rasa, dengan melihat kandungan dan manfaat diatas yang sudah saya berikan, tentunya anda tertarik dengan buah yang satu ini bukan,.. kapan lagi. Mari bersama-sama mengkonsumsi buah kurma, apa lagi sekarang bulannya puasa, orang lebih sering mengkonsumsi buah kurma.

Share :

Facebook Twitter Google+
2 Komentar untuk "5 Manfaat Buah Kurma untuk Kesehatan"

Nice Info Gan , Pertamax nih :D

Wih keren baru tau saya gan ternyata buah favorit saya banyak manfaatnya :)

Silahkan Sobat tinggalkan komentar dengan kata - kata yang Baik, Bijak dan Sopan.

Yang tidak diperbolehkan dalam berkomentar :
1. Komentar yang mengandung unsur SARA.
2. Komentar yang berbau PORNO.
3. Komentar Saling CACI MAKI.
4. Komentar yang Memasukan LINK IKLAN dan LINK AKTIF.

Saya harap Sobat dapat mematuhi aturan berkomentar yang saya buat. Jika ada komentar yang melanggar ketentuan tersebut diatas dan dianggap spam akan Saya Hapus. Atas kerjasama sobat sekalian saya ucapkan banyak Terima Kasih. Salam Sukses selalu untuk Sobat dan Salam Blogger.

Back To Top